Minggu, 16 November 2008

The Rock

Yes, Ahmad Dhani, seorang musisi genius yang dimiliki negeri ini ternyata punya mainan baru, namanya The Rock. Lengkapnya kalau saya baca di kasetnya “The Rock Feat Ahmad Dhani” dengan judul kaset “Master Mister Ahmad Dhani I”. Iyah pake part I berarti ntar ada part selanjutnya, kita lihat saja apa band ini trend sesaat saja atau eksist? Kita buktikan bersama.
Tambahan informasi, The Rock ini juga masuk dalam manajemennya “Republik Cinta Artis Management” punyanya Dhani yang juga mengurusi Dewa (pake 19 atau gak), Dewi-Dewi, Andra & The Backbones, serta Snow White (halah, ini apalagi yah?)
Personil Band The Rock
Kalau dilihat dari personil The Rock semuanya bulek kecuali si Dhani. Coba aja lihat, Dhani sebagai Lead Vocal, terus Clancy Alexander Tucker pegang Lead Guitar plus Rhytm. Di Drum ada Michael Christopher Benner dan yang pegang Bass ada Zachary Haider. Terus selain itu, The Rock dibantu orkestra untuk memperkaya lagu mereka. Yang dipilih juga orkestra bulek punya, Alex Pringle Orchestra dari Sidney. Gak tau kenapa Dhani milih bulek sebagai temennya berkolaborasi kali ini. Ada alasan khusus untuk ini saya juga mbuh, saya juga belum ada mengontak Dhani untuk hal ini. (Halah, kayak manager artis aja saya ini)
The Rock ini Project yang sama sekali tidak melibatkan personil Dewa, beneran Dhani keseorangan. Kalau dilihat Additional Player yang meramaikan pembuatan album Part-I ini kita tidak menjumpai nama Andra Junaidi disitu. Semua pada tau kalau personil Dewa (Pake 19 atau gak) yang paling lengket dengan Dhani adalah Andra. Prinsip si Dhani semua personil boleh berganti termasuk vokalis yang paling vital sekalipun, asal jangan Andra. Yah, saya heran kenapa kali ini Andra di anggurin yah? Apa karena Andra juga masih ada project dengan The Backbone. Ah hidung siapa lah? who nose kalau kata bulek-bulek itu? Siapa yang tahu?
Musisi pendukung untuk album ini lumayan banyak, selain yang sudah saya sebutkan diatas. Ada Mulan Kwok, Purie Dewi, dan Bebi Romeo selaku backing vokal. Terus ada juga Wawan “TMG” yang maenin gitar tambahan. Terus sebuah appear courtessy dari PT. Sony BMG Entertainment Indonesia dihadirkanlah Dewa Budjana dilagu “Arjuna”. Oh betapa saya suka Budjana, eh, maksudnya petikan gitar Budjana. So menghanyutkan and ada soul disitu (english yg ngacok, cueks)
Materi Lagu Band The Rock
Album kali ini terdiri dari 10 lagu. Eh, sebenernya hanya 8 lagu. Lagu “Aku Bukan Siapa-siapa” dan lagu “Rahasia Perempuan” dibuat 2 versi, yang original dan yang swing. Oops, tapi tunggu dulu. Tidak semuanya lagu baru. Hanya 3 dari 10 lagu yang baru, yaitu “Kamu-kamulah Surgaku” yang didedikasikan untuk putra-putranya si Dhani. Selanjutnya ada “Munajat Cinta” yang saat ini sedang gencarnya wara-wiri di radio dan Televisi. Terus satu lagi “Aku Bukan Siapa-siapa”, bahkan lagu ini ada dua yang satu original version dan yang satu lagi versi swing nya.
Terus 7 lagu sisanya adalah repackage dari Album-album Dewa (pake 19 atau gak) sebelumnya. Contohnya lagu “Aku cinta kau dan dia”, “Rahasia Perempuan”, “Kasidah Cinta”, dan “Arjuna”. Lagu “Dimensi” dari Album “Ideologi Sikap dan Otak” punya Ahmad Band juga ada, tapi liriknya diganti dengan lirik baru. Uhm, totally tidak ada yg baru, tapi irama jazz nya asik. Yah, sama herannya dengan kamu semua. Judulnya “The Rock” semula saya fikir totally rawk tapi yang kental malah Jazz nya
Walau banyak mengusung lagu lama, saya pribadi nilai ALBUM INI LAYAK belilah. Apa? Mau nge-ripp? Cobak maen ke multiply gih. Saya tidak mau dituntut gegara hak cipta. (Syaaahh, lagaknya padahal udah duluan hihi..)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com