Jumat, 28 November 2008

J-rocks

J-Rocks adalah band yang berdiri pada tahun 2003 dengan personil Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bas), dan Anton (drum). Aliran band mereka adalah musik Japanese pop/rock. Salah satu album berjudul Topeng Sahabat pada tahun 2005 dan mengisi dua lagu di album OST Dealova yaitu “Into the Silent” dan “Serba Salah”. Saat ini mereka dinaungi oleh label Aquarius Musikindo.Banyak fans fanatik band Jepang L’Arc~en~Ciel di Indonesia yang menuding bahwa dalam membuat lagunya, J-rocks meniru lagu-lagu L’Arc~en~Ciel. Sangat wajar bila beberapa lagu J-rocks mirip dengan lagu-lagu Laruku karena J-rocks memang terinspirasi oleh band yang satu ini.[ rujukan?] Dan juga J-Rocks terinspirasi oleh Muse. Dan dapat di dengar dari bass nya yang mengagumkan Pencinta J-Rocks biasa disebut J-ROCKSTARS.
Pada album keduanya, Spirit, J-Rocks memasukkan bermacam-macam beat dan aliran musik seperti Rock ‘n Roll (Juwita Hati), Waltz/ Victorian (Tersesal), Blues, Classic, dan masih banyak lagi. di album ini J-Rocks juga menampilkan Prisa gitaris.com.Para personel J-Rocks mempunyai taste dan selera yang beragam dalam bermusik, dan selalu berusaha memaksimalkan performa mereka dalam setiap aransemen maupun improvisasi mereka di panggung.


Album Topeng Sahabat
Lepaskan Diriku
Kuingin Kau Untukku
Entah Bagaimana
Into The Silent
Topeng Sahabat
Ceria
Cahayamu
Berharap Kau Kembali
Selamat Tinggal Kekasihku
Mestinya Ku Akhiri Semua
Kono Mune Ni



Album Spirit
Cobalah Kau Mengerti
Spirit
Juwita Hati
Tersesal
Kau Curi Lagi feat. Prisa
Saatnya Kau Bicara
Mestinya Kau Tahu
PDKT
Aku Harus Bisa
Semakin Sendiri

kenapa J-rocks di bilang mirip L'arc~en~ciel:....

ada banyak komentar dari para j-freak pas gue baca forum tentang j-music.tapi anehnya,mereka malah banyak ngomentarin musik pribumi sendiri yaitu J-ROCKS.ada yang bilang,J-rocks mencoba memulai mempromosikan musik jepang di indonesia dan akhirnya mereka mengusung gaya L'arc~en~ciel di album "topeng sahabat"nya.beberapa lagu memang terasa banget ngikutin laruku.Pas pertama gue denger,gue g percaya kalo mereka itu ngusungin gayanya laruku banget.Tapi kalo di denger sering2,lagunya emank mirip bgt,hehehe...(dasar edan).bukan cuma laruku yang gayanya di usung ama J-Rocks,tapi band yang jadi OST samurai X,yaitu "jUDY AND MARY" juga jadi korban pladiat-nya j-rocks di lagu "serba salah" yang di copy dari lagunya judy and mary "sobakasu".dari sisi skill personel,emank j-rocks ga kalah menggigit dari laruku atau judy and mary.Vocal-nya Iman sang vocalis berkarakter "hyde" banget,alias mirip bgt.Skill nya wima g usa diraguin lagi.Bassist lulusan SMU 39 ini punya skill yang g kalah ngejreng dari bassist2 indo yang laen,tapi cuma aliran musik yang ngebedain.Belom lagi Sony sang gitaris,weleh....keren dah.Harmonisasi melody dan perubahan suara di effect ngebikin lagu makin enak di denger.Padahal jarang loh ada gitaris yang bisa ngegabungin suara effect di beberapa lagu alis gonta ganti suara effect.Ngomongin soal drummer,Anton yang sekarang tampil garang double pedals plus single bass.coba liat dibeberapa live-nya j-rocks.contoh di lagu "into the silent",wedew....si anton main udah kaya apaan tau deh gue...yaah..gitu aja deh pembahasan gue kali ini ttg pladiatnya j-rocks,laen kali kita sambung lgi kalo gue sempet...(gaya)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com